Berita  

Polisi Goes To School Menyasar Al Azhar

PATI, SIGAP88.NET – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan di sekolah-sekolah pada awal tahun ajaran baru ini dimanfaatkan oleh Satlantas Polresta Pati dan untuk kegiatan Dikmas lantas dalam rangka menanamkan kesadaran hukum kepada para siswa dalam berlalu lintas.

Hari Kamis (20/7/2023), Tim Dikmas lantas yang dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polresta Pati Kompol Asfauri, S.H., M.H. didampingi Kanit Kamsel Ipda Gunawan Sutrisno, S.H. melaksanakan kegiatan Dikmas lantas di SMA Al Azhar 32 Pati.

Maka dalam kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari Program Kasat Lantas Mengajar atau Police Goes To School. Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam mulai pukul 08.00 s.d. 10.00 wib mendapat respon positif baik dari para guru maupun para siswa.

BACA JUGA :  Kuatkan Bacaleg, DPC Partai PDI Perjuangan Rapatkan Barisan

“Sebab, para siswa dengan sangat antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh Kasat lantas dan apalagi sistem pembelajarannya dengan prinsip Guyon Maton membuat para siswa merasa lebih dekat dengan para pengajar yang notabene adalah Para Polisi dari Satuan Lalu lintas Polresta Pati.

BACA JUGA :  Safaruddin: Memakai Sitaan Negara Tanpa Izin Melanggar Hukum

Saat ditemui awak media di lokasi kegiatan, Asfauri menyampaikan bahwa kegiatan MPLS ini merupakan awal bagi para Siswa untuk masuk di Sekolah yang baru.

Semula mereka duduk di bangku SMP kemudian naik ke SMA, sehingga pengetahuan dan tata cara berlalu serta kesadaran hukum dalam berlalu lintas bagi mereka sangat penting, seperti kita ketahui bersama bahwa 60% pengguna jalan didominasi oleh anak-anak sekolah.

BACA JUGA :  Wakapolres Aceh Barat Pimpin Press Conference Pengungkapan Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

“Masih lanjut, Pengguna jalan yang terlibat kecelakaan lalu lintas pun juga didominasi oleh usia pelajar, sehingga harapannya melalui kegiatan Dikmas lantas yang dikolaborasikan dengan kegiatan MPLS ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas termasuk fatalitas korbannya.

Mudah-mudahan melalui kegiatan Police Goes To School ini dapat menyelamatkan anak-anak bangsa yang merupakan generasi penerus kita,” tutup Asfauri.(red)