Polemik Tower BTS XL di Desa Wringin Anom Semakin Meruncing, Pemilik Tower Terkesan Sepelekan DPRD Situbondo

Situbondo, SIGAP88.NET – Warga Dusun Barat kebun RT 02/02 Desa wringin Anom, Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, menghadiri audensi di kantor DPRD Situbondo terkait penolakan perpanjangan ijin tower BTS XL yang ada di Desa Wringin Anom.

Dalam hal ini ketua komisi lll DPRD situbondo mas Arifin, berupaya mempertemukan warga Desa wringin anom dengan pihak terkait di antaranya ketua komisi lll DPRD Situbondo beserta anggota, kepala DPMPTSP, Kepala Satpol PP, Camat Panarukan, Kades Wringin Anom, pemilik tower BTS XL, LSM perkasa dan perwakilan warga Dusun Barat kebun Desa Wringin Anom.

Karena pemilik tower ini tidak hadir maka kami akan agendakan kembali dan akan bersurat kepada pemilik tower supaya hadir dan juga semua intansi, agar permasalahan ini cepat terselesaikan

BACA JUGA :  Dua Aliansi Jurnalistik Situbondo Serahkan Bantuan Bencana Banjir Ijen Bondowoso

Ketua komisi lll mas Arifin menuturkan permintaan warga terkait penolakan perpanjangan kontrak ini tentunya ada beberapa alasan yang tadi telah di sampaikan warga diantaranya ke kwatir ketika musim hujan adanya sambaran petir yang mengalami kerusakan kepada alat alat elektronik di rumahnya akibat radiasi tower tersebut memakan korban jiwa.

BACA JUGA :  Enam Satker Polda Gorontalo Terima Penghargaan

Sementara ketua Rt 02/02 Barat kebun Desa wringin Anom, Sutopo menuturkan mediasi ini sudah yang ke 3 kalinya saya mewakili warga Barat kebun tetap meminta agar pembangunan Tower BTS XL yang berdiri di lokasinya tidak di perpanjang kembali kontraknya.

Hal tersebut lantaran warga sudah trauma atas terjadinya salah satu warga yang terkena sambaran petir dan mengakibatkan meninggal dunia.

BACA JUGA :  LAZISMU Simeulue Berbagi Paket Ramadhan

“Selain itu saya sangat kecewa kepada pemilik tower BTS XL yang mana telah 3 kali melakukan pertemuan dan pada hari ini tidak menghargai undangan DPRD Situbondo dan kami berharap kepada wakil rakyat khususnya komisi lll DPRD situbondo supaya kasus ini di kawal sampai tuntas,” ujar sutopo selaku Rt.(fa’is)