Berita  

Peringati HUT RI , Kadisdik Bondowoso Selenggarakan Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten

Bondowoso, SIGAP88.NET – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 78, pemerintah kabupaten Bondowoso, Melalui Diknas kabupaten Bondowoso Selenggarakan Lomba gerak jalan pada Selasa, (8/7/2023).

Lomba gerak jalan tersebut dimulai start dari Alun-alun depan pendopo kabupaten Bondowoso hingga finis di tempat semula.

Pelepasan bendera start pertama dari lomba gerak jalan langsung dilakukan oleh H Salwa Arifin Bupati Bondowoso, dan bendera start kedua dilepas oleh Kepala dinas pendidikan kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Gubernur Jatim Kembali Berangkatkan KRI Dr Suharso 990 Bantu Rakyat Masalembu

Sebelum memulai start gerak jalan, bupati Bondowoso dan kepala dinas kabupaten Bondowoso mengisi acara yang keduanya memberikan pencerahan terkait pentingnya memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke 78 yang sekaligus memberikan semangat terhadap semua peserta didik jenjang SD kabupaten Bondowoso.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Bondowoso H Salwa Arifin, iya menyampaikan dengan lugasnya bahwa, “Dengan memperingati HUT RI seperti ini, maka kita semua masuk dalam kategori tidak hanya bangga terhadap pahlawan-pahlawan Indonesia, bahkan kita menghargai perjuangan mereka (para pahlawan RI) yang telah memerdekakan tanah air ini dengan nyawa dan darah yang menjadi taruhannya.” Kata Bupati

BACA JUGA :  Baksos Komunitas Neverstop Basketball ke Panti Asuhan Elpidos

Sementara itu, Kadisdik kabupaten Bondowoso menuaikan harapannya terhadap agenda yang memeriahkan HUT RI tersebut. “Harapan kami dengan adanya agenda pada hari ini menjadi penyemangat terhadap anak-anak didik kabupaten Bondowoso, dan kami juga berharap semoga dengan lomba olahraga ini anak didik Bondowoso selalu diparingi kesehatan dan juga kecerdasan tentunya.” Harap Sugiono Eksantoso SPD MPD.

BACA JUGA :  Segel Dibuka !!! Belum Panen Pisang Kok Udah Dijabut, Ini kata Kasatpol PP Pati

Diketahui dalam ajang lomba gerak jalan tersebut diikuti oleh 45 kelompok anak jenis putra dari SD dan MI dan 57 Kelompok dari jenis Putri dari SD dan MI se kabupaten Bondowoso.

Penulis : Hamid