Berita  

Pelantikan Kabag dan Sertijab Kapolsek Jajaran Polresta Pati, Berikut Daftarnya,,,!

PATI, SIGAP88.NET – Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, memimpin upacara pelantikan dan pengambilan Sumpah atau Janji Kabag Log, Kabag Ren, Kapolsek Tlogowungu dan Kapolsek Gabus, bertempat di Halaman depan Mapolresta Pati, Senin Pagi (29/05/2023).

Maka kegiatan upacara pelantikan yang dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/711/V/ΚΕΡ./2Ο23 dan ST/712/V/KEP./2023 tgl 11 Mei 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng.

Sehubungan dengan Keputusan Kapolda Jateng tersebut, Polresta Pati menggelar upacara serah terima jabatan Kabag Ren, Kabag Log, Kapolsek Tlogowungu dan Kapolsek Gabus.

Pejabat yang dilantik dan diserahterimakan jabatan adalah, Kompol Mohamad Mansur, dilantik menjabat sebagai Kabag Log menggantikan Kompol Puni Rahayu yang memasuki Pensiun.

BACA JUGA :  Ratusan Kiai Kampung Situbondo Deklarasi Kemenangan PRABOWO - GIBRAN

“Lalu, AKP Anwar dilantik menjabat Kabag Ren yang menggantikan AKBP Budi Suryanto yang telah pensiun, kemudian, Kapolsek Gabus Polresta Pati dari pejabat lama AKP Parsa, kepada pejabat baru AKP Daffid Paradhi, dan terakhir, Kapolsek Tlogowungu Polresta Pati dari pejabat lama AKP Rumain kepada pejabat baru Iptu Mujahid.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dalam sambutannya mengatakan, mutasi merupakan hal yang wajar dalam organisasi Polri, dengan tujuan untuk penyegaran, Jabatan merupakan amanah yang diberikan.

Sehingga mengandung konsekuensi logis yang harus dilaksanakan dengan sebaik- baiknya, dan harus dipertanggung jawabkan, baik kepada organisasi, masyarakat, maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA :  Pilar ke 4, Cak Sholeh " No Viral No Justice“ Media Dilindungi UU dan Tidak Boleh Diitimidasi & Dihukum

“Pada hari ini kita melantik Kompol Muhamad Mansur, yang mengisi Kabaglog dan AKP Anwar, yang mengisi Kabagren Polresta Pati dikarenakan Jabatan tersebut telah kosong.

Dikarenakan pejabat lama telah memasuki purna tugas, atas nama pimpinan saya mengucapkan selamat saudara telah mendapat kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan baru, segera beradaptasi dengan lingkungan serta berdayakan anggota yang ada,” kata Kapolresta Pati dihadapan awak media.

“Lanjut, Kepada AKP Daffid Paradhi dan Iptu Mujahid, Kapolresta ucapkan selamat mendapatkan kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan Kapolsek Gabus dan Kapolsek Tlogowungu Polresta Pati,

BACA JUGA :  Lahgun Narkotika, Warga Desa Palasa Rasakan Dinginnya Jeruji Besi

Ia berpesan segera kenali tugas dan tanggung jawabnya koordinasi dengan seluruh anggota dalam tingkatkan prestasi, berikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara ikhlas serta predikat, responsbilitas, transparansi berkeadilan (Presisi), sehingga dalam kondisi yang kondusif, jalin terus kerjasama dengan Muspika, Toga dan Tomas yang ada.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Kepada pejabat lama dan penghargaan setinggi tingginya selama tugas.

Yang akan di menduduki jabatan baru sebagai promosi jabatan kedepan nantinya, dan seluruh para PJU selalu mengucapkan rasa syukur dan laksanakan amanah dengan baik dan tulus ikhlas.,” cetusnya.(@Gus Kliwir)