Berita  

Pejabat Bupati Simeulue bersama Forkopimda laksanakan Tanam Jagung Serentak

Simeulue, SIGAP88.NET – Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H, bersama dengan forkopimda melaksanakan penanaman jagung secara serentak di Aceh, yang dilaksanakan di Desa Simpang Abail, Kecamatan Teupah Tengah. Selasa, (23/5/2023).

Dandim 0115 Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah dalam laporan nya menyampaikan penanaman jagung dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Aceh atas arahan Pangdam Iskandar Muda untuk mengatasi ekonomi dan ketahanan pangan pasca Covid-19.

Sementara itu Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah S.H dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas giat yang digagas oleh Kodam Iskandar Muda ini dengan tujuan untuk mengatasi ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat merupakan satu hal yang harus dilakukan sebagai kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Ranto Sendhu Anggota DPRD prov. Kep. Babel Penyebaran luasan Perda no 12 Tahun 2017

Lebih lanjut Pj. Bupati Ahmadlyah mengatakan tanaman jagung yang ditanam ini kedepan disamping untuk konsumsi juga guna menambah pendapatan masyarakat.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin: Kebhinekaan Kekuatan Kepulauan Bangka Belitung

Hadir pada kesempatan ini Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, M.Si, Kajari Simeulue Yuriswandi, Kapolres Simeulue diwakili Wakapolres Kompol Arifin Tampubolon, Kadishub. Mulyawan Rohas, Kadis Pertanian Samsuar, Camat Teupah Tengah Ikhwan Jamil, Sekdis. Perkebunan Ali Rahman, dan Kabag Prokopim Romaidon Darma.**