Berita  

PDIP, PPP, Hanura dan Perindo Sepakat Dukung Kemenangan Ganjar-Mahfud di Situbondo

Situbondo, SIGAP88.NET – Empat Partai Politik di Situbondo yang terdiri dari tiga partai nasionalis serta satu partai islami, sepakat berkoalisi untuk mendukung kemenangan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Paslon Capres dan Cawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam elektasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Senin ( 13/11/2023 )

Empat partai politik yang dimaksud yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Mereka tergabung dalam Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud.

Hal itu dinyatakan dalam pertemuan pada hari Senin, 13 November 2023 yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo, Jl. Wijaya Kusuma No.16, Lingkungan Parse, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

BACA JUGA :  Lengkap Sudah Penderitaan Warga Sumurwatu, Karena Arogansinya Oknum Guru SMPN 2 Beji

Hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Rudi Afianto, S.Pd., M.Pd., selaku perwakilan dari PDIP yang juga bertindak selaku Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud. Selain itu, Rudi juga tercatat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Situbondo dari PDIP Kabupaten Situbondo.

Selain Rudi, hadir juga di situ yaitu Hj. Zeiniye, S.Ag., Ketua DPC PPP Situbondo sebagai perwakilan PPP Kabupaten Situbondo. Zeiniye juga tercatat sebagai anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur. Di dalam Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Zeiniye didaulat sebagai anggota Penasihat.

Kemudian ada Ketua DPD Partai Perindo Situbondo, Dwi Puji Rahayu, yang lebih dikenal dengan panggilan Mbak Yayuk. Ia juga didaulat menjadi anggota Penasihat di dalam formasi Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud. Wanita berbadan subur namun cukup enerjik itu dalam kesehariannya juga bertindak sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Situbondo.

BACA JUGA :  Mohammad Jakfar Resmi Jabat Kasun Tanjung Sari Barat Desa Tanjung Kamal

Selain para punggawa Partai Politik di atas, terdapat beberapa Tokoh Politik yang tergabung di dalam Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, di mana kiprah mereka cukup berpengaruh di dalam percaturan Politik di Kabupaten Situbondo.

Beberapa di antara mereka diberikan jabatan sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan, yaitu H. Abd Rahman, M.H., perwakilan dari DPC PPP Situbondo. Sugiarto, S.Pd., perwakilan dari DPC PDIP. Heri Widodo, perwakilan dari DPD Partai Perindo.

Posisi Sekretaris Tim Pemenangan dipercayakan kepada Arifin, S.A.g perwakilan dari DPC PPP Situbondo. Pria lugas itu juga tercatat sebagai sekertaris DPC PPP di Kabupaten Situbondo.

BACA JUGA :  Jajaran Polsek Proppo Gelar Karya Bakti, Tambal Jalan Berlubang

Beberapa anggota pengurus dari masing-masing partai juga tampak hadir dalam agenda pertemuan tersebut. Mereka diposisikan di beberapa bidang yang tersusun dalam formasi Tim Pemenangan.

Dalam keterangan publiknya, Rudi Afianto menyampaikan bahwa selain dari pada punggawa-punggawa politik di atas, gerakan pemenangan tersebut juga merangkul beberapa Tim Relawan. Hal itu disampaikan oleh Rudi kepada Awak Media kami setelah agenda pertemuan berakhir.

“Selain koalisi partai, potensi para relawan sangat kami butuhkan demi meningkatkan potensi kekuatan dukungan untuk lebih memuluskan langkah pemenangan Ganjar-Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024 untuk periode 2024-2029,” ujar Rudi di akhir penyampaiannya.

Dyt/ tim