Oknum Pemdes Demung Diduga Persulit Warga Terkait Pembuatan Surat Waris

Situbondo, SIGAP88.NET – Tepatnya Desa Demung warga keluhkan karena merasa telah dipersulit oleh oknum Pemerintahan Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo ketika meminta Surat Keterangan Waris lahan tanah seluas 800 m Rabu ( 23 /08/2023 )

Warga yang dimaksud adalah Marwati (73), Murtia (65), Mursidi (70) dan Sunardi (64). Mereka adalah anak dari Bu Suha alias Bu Suto (alm). Ke empat warga tersebut adalah anak dari Bu Suto (alm ) bermaksud untuk meminta Surat Keterangan Ahli Waris yang mana Surat tersebut akan dijadikan dasar legalitas untuk membuka Dokumen Pertanahan berbentuk Buku Leter C yang ada di desa, dengan maksud untuk menelusuri aset waris dari Bu Raibah (Alm) selalu orang tua dari Bu Suha/Suto.

Alih-alih bisa membantu permintaan keempat warga tersebut, oknum Pemdes justru terkesan mempersulit permohonan warganya. Bahkan ketika keempat warganya yang sudah lanjut usia itu sempat didampingi oleh beberapa pengacara dan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat, ( LSM ) nyatanya oknum Pemdes Demung tetap tidak bergeming.

BACA JUGA :  CC Korban Penganiayaan Penuhi Panggilan Unit Pidum Polres Situbondo

Tim Investigasi Media yang berusaha untuk menghubungi Kepala Desa Demung, Aguk Prayugi S.Pd., melalui panggilan Whatsapp, ternyata yang bersangkutan tidak merespon panggilan. Tim segera meluncur menuju Balai Desa Demung, namun didapati bahwa bangunan yang berfungsi sebagai pusat roda pemerintahan Desa itu dalam keadaan kosong melompong, padahal waktu baru menunjukkan pukul 14.23 WIB. Sebuah kinerja pemerintahan yang sangat luar biasa.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso gelar apel kesiapan Pengamanan Pengesahan warga baru PSHT wilayah Bondowoso

Melihat keadaan tersebut, Tim kembali menghubungi Kades melalui pesan teks Whatsapp, yang berisi permohonan ijin untuk merapat, namun Kades baru menjawab pesan tersebut 26 menit kemudian dengan jawaban, “Maaf saya tidak masuk kantor, kurang enak badan,” sebutnya.

BACA JUGA :  Media Sosial !!! Kapolda Gorontalo Larang Kehidupan Hedonis dan Pamer Kemewahan

Untuk selanjutnya, Tim akan terus melakukan penelusuran terkait permasalahan dan persoalan yang menimpa empat warga Desa yang tergolong sudah lanjut usia. Hal ini harus dilakukan dikarenakan banyaknya desas-desus bahwa hal seperti itu banyak terjadi di masyarakat Desa Demung.

Dyt