Berita  

Nyata !!! Penindakan Knalpot Brong Satlantas Polresta Pati, Ini Lho Ratusan BB

PATI, SIGAP88.NET – Satgas anti knalpot brong Satlantas Polresta Pati hari ini, Sabtu (20/1/2024) melaksanakan kegiatan penindakan knalpot brong secara besar-besaran di wilayah kecamatan Juwana dan sekitarnya.

Hal ini mendasari banyaknya laporan dari masyarakat yang menyampaikan bahwa di wilayah Juwana dan sekitarnya masih banyak pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor yang berknalpot brong.

Sehingga banyak permintaan dari masyarakat sekitarnya agar dilakukan penindakan, karena selama ini masyarakat merasa sangat terganggu dengan banyaknya knalpot brong atau bising.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri, S.H., M.H. yang ditemui awak media pada saat memimpin kegiatan di wilayah kecamatan Juwana tersebut menyampaikan, bahwa Kegiatan yang kita laksanakan saat ini disamping menindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat juga sebagai kegiatan cipta kondisi H-1 menjelang pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2024 yang sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Januari 2024″.

Alhasil dalam waktu 2 jam yaitu mulai pukul 06.00 s.d. 08.00 WIB telah menindak 125 kendaraan dengan knalpot brong.

Maka kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kompol Asfauri tersebut melibatkan 9 perwira Satlantas dan 88 anggota Satlantas, serta dibantu beberapa personel Satsamapta dan Polsek Juwana.

Disampaikan juga oleh Asfauri, untuk kegiatan penindakan terhadap knalpot brong yang dilaksanakan saat ini bukan hanya di wilayah kota dan wilayah kecamatan Juwana saja, tetapi menurutnya sudah masuk ke beberapa wilayah kecamatan lainnya”.

Disisi lain, ada salah satu warga masyarakat dari kecamatan Juwana bernama Suwarno saat diwawancarai media terkait dengan penindakan knalpot brong yang dilakukan oleh Polresta Pati.

Ia menuturkan, dirinya sangat mendukung upaya Polri dalam rangka mewujudkan Pati atau Jawa Tengah Zero Knalpot Brong.

Karena keberadaan knalpot brong betul -betul meresahkan masyarakat.” Suwarno juga berharap semoga upaya yang sudah dilaksanakan Polresta Pati dapat menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Pati khususnya dalam rangka pemilu 2024.”, tegasnya.(@Gus Kliwir)