Berita  

Momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H, PT. PLN Pamekasan Siapkan Posko Mudik dan Kendala Listrik

Pamekasan, SIGAP88.CO – PT. PLN Persero Pamekasan Madura di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M telah menyiapkan Posko Mudik dan siaga kendala listrik.

PLN UP3 Pamekasan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini siapkan Posko Mudik terlebih setelah 3 tahun sebelumnya masyarakat Indonesia dibatasi dan dilarang mudik lantaran adanya Covid-19. Mudik yang merupakan suatu
tradisi yang biasa dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, motor, atau sepeda motor.
Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat telah memilih untuk menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta api, atau pesawat terbang untuk melakukan mudik. Bahkan disaat mudik, jalan-jalan raya di Indonesia khusus nya di Pulau Madura sering kali padat dan macet lantaran banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan, sehingga diperlukan kesabaran dan kewaspadaan dalam berkendara, Jumat (21/4/2023).

Hal itu dikatakan oleh Feri Asmoro Hermanto
Manajer PLN UP3 Pamekasan kepada media mengatakan bahwa,”
Kemacetan dalam perjalanan mudik ini merupakan dampak negatif dari mudik yang tidak bisa diabaikan. Misalkan saja terjadinya kemacetan di jalan yang dapat mengakibatkan kelelahan dan stres pada pengemudi yang bisa meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama bagi pengemudi yang kurang berpengalaman atau kendaraannya tidak dalam kondisi baik”.

BACA JUGA :  KPK RI Melaporkan LSM, Terkait Pernyataan yang Bikin Resah Aktivis

” Kepadatan pada arus Mudik di Pulau Madura sendiri sudah terasa dari H-2 hari raya yang tampak dari para pemudik mulai berdatangan dari luar Pulau Madura mendominasi jalan mulai dari Bangkalan hingga sampai dengan Pamekasan, Ujarnya Feri Manager PLN UP3 Pamekasan.

BACA JUGA :  Pastikan Beri Layanan Terbaik dan Tepat Sasaran Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Pantau Layanan Kunjungan Tatap Muka

Maka, sebagai upaya mengurangi dampak negatif dari mudik, PT PLN membentuk beberapa Posko Siaga Mudik bagi masyarakat yang salah satu nya di ULP Blega, Urainya.

Posko Mudik Lebaran ULP Blega ini juga telah menyediakan berbagai layanan dan fasilitas bagi para pemudik seperti tempat istirahat, toilet, tempat makan, dan area parkir, dan menyediakan WIFI gratis, tempat charging untuk gadget dan alat elektronik dan televisi sebagai hiburan bagi pemudik. Serta tidak lupa SPLU disediakan bagi Pemudik yang menggunakan Kendaraan Listrik baik itu mobil maupun sepeda motor, Tukasnya Feri.

Selain PLN ULP Blega, posko mudik juga dibentuk di UP3 Pamekasan Kedua lokasi tersebut dinilai strategis karena merupakan jalur utama yang sering dilewati kendaraan. Sembari melayani pemudik yang beristirahat, PLN tetap memberikan berbagai edukasi dan sosialisasi kepada para pemudik terkait pentingnya menggunakan alat listrik secara efisien dan aman. Yang paling utama adalah penggunaan aplikasi PLN Mobile yang mudah dan cepat . Karena melalui PLN Mobile pemudik dapat menikmati seluruh layanan PLN dimanapun kapan pun selama Mudik di Kampung halaman, Terangnya Feri pada awak media ini.

BACA JUGA :  Respon Cepat, Kasatlantas : 65 Kendaraan dan Knalpot Brong Berhasil Ditindak

Selama masa Libur Hari Raya Idul Fitri PLN UP3 Pamekasan menyiagakan total sejumlah 73 pegawai dan 360 regu yantek untuk mengawal keandalan listrik. Pada malam Takbir dan pada saat pelaksaan Shalat Idul Fitri personel PLN semakin meningkatkan kesiagaannya. Hal ini dilakukan agar pelayanan terhadap keandalan listrik terus terjaga, Pungkasnya.(ndri)