Berita  

Mahameru Lantas 2024, Gelorakan Masyarakat Bijak Berlalu Lintas

Bondowoso, SIGAP88.NET – Tahun 2024, Ditlantas Polda Jatim luncurkan program Mahameru Lantas, program ini berisi sosialisasi mengajak masyarakat untuk berempati, mengajak semua masyarakat untuk ikut menegur pelanggaran berlalu lintas.

Di Kabupaten Bondowoso, Satlantas Polres setempat mengimplementasikan Mahameru Lantas melalui program Tantu Pagelaran, yakni tertib dan taat aturan guna menumbuhkan partisipasi gerakan yang empati berlalu lintas untuk cegah pelanggaran.

Menurut AKP Zainul Imam Syafi’i, SH, MH, Kasat Lantas Polres Bondowoso, Mahameru Lantas adalah program unggulan Ditlantas Polda Jawa Timur. Guna mewujudkan harmoni masyarakat yang empati, responsif, dan unggul dalam berlalu lintas.

BACA JUGA :  LBH Cakra Situbondo: Kejati Jatim MENEKAN Segera Ungkap Hasil Pemeriksaan Dugaan Korupsi Pamsimas

“Anggota kami melaksanakan program ini serentak di sejumlah masjid, diantaranya masjid agung At Taqwa, masjid Al Muhibbin dan Al Fajri. Kami melaksanakan giat penjagaan dan pengaturan malam di depan masjid. Giat ini sekaligus antisipasi curas, curat dan curanmor pada malam hari di bulan suci ramadhan”, jelasnya.

BACA JUGA :  Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Kelas II Pamekasan Berikan Pengarahan di Awal Tahun

Program tersebut digelar pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beribadah. Kasat Lantas menambahkan, pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan untuk meningkatkan kehati – hatian dan waspada saat berkendara di malam hari.

BACA JUGA :  Senyum, Canda Hingga Tawa Warnai Kebersamaan Monica Haprinda Dan Anak-Anak Penyandang Disabilitas

“Kepada pengguna jalan, kami imbau tingkatkan kehati-hatian saat berkendara, utamanya saat malam hari. Selalu tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan”, pungkasnya. ( TIM )