Lagi lagi Pekerjaan CV Cemara Perkasa Dua Disorot, Begini Tanggapan LSM Penjara Indonesia

Situbondo, SIGAP88.NET – DPC LSM Penjara Indonesia cabang Situbondo, Gafur menyoroti pekerjaan yang di kerjakan oleh CV Cemara Perkasa Dua. Pekerjaan berupa pembangunan saluran drainase di Desa Palangan Kecamatan Jangkar. Jum’at, ( 01/12/2023 )

Pembangunan saluran drainase yang di kerjakan oleh CV Cemara Perkasa Dua itu diduga asal jadi. Tak hanya pekerjaan ini saja, Kegiatan yang sudah di kerjakan oleh CV yang sama, di beberapa tempat lainnya juga seringkali di sorot dan bahkan terekspose oleh beberapa media, hal ini akan berdampak pada tujuan pemerintah daerah dalam menggelontorkan program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Bila pekerjaannya model begini, berapa lama akan bertahan dan apakah manfaatnya bisa di nikmati oleh masyarakat ?, keluh gafur.

Ironis mas, ! Ketika saya turun ke lokasi, pengerjaan pembangunan saluran drainase jalan ruas Jangkar – Kumbangsari itu tidak memakai molen. pekerjaan tersebut harusnya menggunakan molen. Selain itu pihak rekanan tidak menerapkan standar keselamatan kerja (K3), seperti tidak menggunakan alat pelindung diri ( APD ) serta banyak temuan lainnya, bebernya.

Lanjut” Gafur anggota DPC LSM Penjara Indonesia menyayangkan kondisi tersebut. Ia menilai, pekerjaan pembangunan saluran drainase tersebut lepas dari pengawasan dinas terkait, terutama dari konsultan pengawasnya.

Lebih jauh Gafur menegaskan , dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan turun lagi ke lokasi pekerjaan. Bilamana pengerjaannya masih terlihat amburadul, maka akan di tindak lanjuti ke dinas terkait. Ujarnya

Pengerjaan pembangunan saluran drainase yang di kerjakan CV Cemara Perkasa Dua tersebut akan kami pantau terus, selain itu menjadi tugas kami selalu kontrol sosial, juga agar pihak rekanan bisa lebih hati – hati dalam bekerja.

” Tidak hanya pekerjaan CV Cemara Perkasa Dua saja yang akan kami pantau langsung, pekerjaan rekanan lain juga akan lakukan pemantauan. Agar program pemerintah daerah yang di gelontorkan demi kepentingan masyarakat bisa berjalan sempurna dan hasilnya betul – betul maksimal dalam waktu yang lama, serta masyarakat juga merasa puas “, pungkasnya.

Dyt / tim