Berita  

Kompol Hendrik Gelar Latihan Giat Exsersisi Perahu Karet dan SAR Perairan

PATI, SIGAP88.NET – Dalam rangka meningkatkan kemampuan fungsi tehnis Polisi Perairan di bidang SAR dan melatih ketrampilan dalam pengoperasional peralatan, Satpolairud Polresta Pati melaksanakan latihan Giat Exsersisi Perahu Karet dan SAR Perairan di Pantai Wates Rembang, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polresta Pati dan diikuti oleh 15 personel Satpolairud Polresta Pati dengan menggunakan peralatan 1 unit perahu karet berikut mesin penggerak, 20 buah pelampung, 1 Buah ringboy dan 1 unit usave.

Kapolresta Pati Kombes Pol. Andhika Bayu Adhittama, SIK, MH melalui Kasat Polairud Polresta Pati Kompol Hendrik Irawan, SH, MM mengatakan bahwa pelatihan SAR Perairan tersebut dilakukan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan anggota Satpolairud Polresta Pati dalam melaksanakan salah satu tupoksi fungsi Polairud yaitu SAR khususnya di wilayah perairan.

BACA JUGA :  Hari ke 3, Tim Polda Jatim Menang Skor 3 - 1

Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel agar lebih baik dalam menghadapi situasi di lapangan.“ ada beberapa pelatihan yang dilaksanakan seperti pelatihan pencarian dan penyelamatan laka perairan.

BACA JUGA :  Warga Desa Tlonto Rajah Pamekasan Bersukacita, Terima Bantuan Sumur Bor Dari KASAD

Pelatihan eksersisi perahu karet, cara melempar Lifebuoy serta penggunaan controle U-save, dengan melibatkan 15 personel Satpolairud Polresta Pati”,kata Kompol Hendrik dihadapan awak media.

BACA JUGA :  Tips Pencegahan Bullying, Rumah PPAI Berikan Pemahaman

“Lanjut, Kompol Hendrik menambahkan bahwa kegiatan ini dinilai penting dilaksanakan mengingat wilayah tugas Satpolairud Polresta Pati terdapat pantai sepanjang 60 kilometer yang rawan bencana maupun kecelakaan laut”, tandasnya.(@Gus Kliwir)