Berita  

KKN IAI AT-TAQWA di Desa Gubrih, Program Pengajaran dan Sosial Menjadi Prioritas

Bondowoso, SIGAP88.NET – Mahasiswa Institut Agama Islam At Taqwa Bondowoso yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN), rutin menggelar program pengajaran bagi anak-anak. Sasarannya yakni para siwa SDN Gubrih 01 Desa Gubrih Kecamatan Wringin.

Kegiatan ini merupakan langkah mahasiswa IAI At Taqwa untuk mengabdi kepada masyarakat dengan mengajarakan ilmunya. Kebanyakan dari para mahasiswa mengajarkan ilmu agama, namun tak jarang siswa juga belajar ilmu umum baik di dalam maupun diluar ruangan sekolah.

“Banyak sekali mas materi ajar yang kami berikan kepada siswa, mulai dari ilmu agama seperti membaca Al Qur’an. Namun tak jarang dari teman-teman kami juga membatu ilmu umum serta kegiatan luar kelas. Mahasiswa KKN juga kerap berdiskusi tentang pendidikan dengan guru dan wali siswa.” ucap Hikmatul Kharimah, mahasiswa KKN.

BACA JUGA :  Bersama Walikota serta Tokoh Agama Kapolres Hadiri Istighozah Peringatan Hari Santri

Selain memberikan pengajaran, mahasiswa KKN IAI At Taqwa juga bekerjasama dengan warga dalam kegiatan sosial keagamaan seperti bersih masjid, membantu belajar para anak, serta memberikan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan.

BACA JUGA :  Menelusuri Jejak Foxazius: Content Creator Unik dari Surabaya

“Pada kesempatan ini, kita juga sering menyambangi para warga, bersama-sama membersihkan masjid, serta sejumlah sosialisasi pentingnya pendidikan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Komunitas Motor Trail Lintas Komunitas Bantu Pembangunan Dua Masjid