Berita  

Jumat Curhat, Kombes Pol Joko Cahyono dan Kapolres Kendal Terima Keluhan Para Nelayan

KENDAL, SIGAP88.NET – Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi dan Auditor madya Itwasda Polda Jateng Kombes Pol Joko Cahyono SH SIK telah menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama para nelayan Desa Gempol Sewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal pada hari Sabtu (17/6/2023).

“Lanjut, Kapolres Kendal menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian pada khususnya Polres Kendal.

“Dalam “Program Jumat Curhat” ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polres Kendal lakukan,” kata AKBP Jamal Alam selaku Kapolres Kendal di hadapan awak media.

BACA JUGA :  Penuh Gonjang Ganjing, Ada Apa Sih Dengan PT Bogem..?

Sementara itu, Auditor Madya Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Joko Cahyono menyampaikan bahwa Jumat Curhat ini bertujuan agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, karena kami tidak bisa bekerja sepenuhnya tanpa peran serta masyarakat.

BACA JUGA :  Mengenal Anriozan Content Creator Magic asal Medan

“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tutur Kombes Pol Joko Cahyono.

Banyak aspirasi dan keluhan dari masyarakat yang disampaikan salah satunya dari Nuryanto tentang alur dermaga yang rambu rambunya rusak serta pendangkalan dermaga sehingga kapal tidak bisa masuk.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Kapolres Kendal yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Kendal Iptu Subheki,“Apa yang telah disampaikan tadi, semuanya dapat kami pahami.

BACA JUGA :  Saatnya, Masyarakat Blimbing Pilih Kades Yang Muda dan “SMART”

Tentunya akan kami koordinasikan lagi dengan Instansi dan di teruskan kepada pejabat terkait, sehingga bisa nyambung dengan apa yang telah diutarakan, kita akan respon cepat ,” ucap Iptu Subheki.

Tak lupa juga pesan dari Irwasda Polda Jateng untuk tidak malu bertanya kepada polisi terdekat. karena dengan adanya pertanyaan dan permasalahan seperti yang dialami para nelayan jadi bahan evaluasi Polres Kendal untuk menjadi semakin lebih baik”, tegasnya.(@Gus Kliwir)