Berita  

Implementasi Program Prabowo Gibran, Samsi Ika Sari Turun Langsung Berikan Makan Siang Gratis Kepada Warga

Situbondo, NET88.CO – Makan Siang Gratis di Sekolah menjadi salah satu program andalan calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Program tersebut diharapkan mendongkrak kualitas gizi anak sekolah, memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), hingga menggerakkan ekonomi nasional.

Sebagai bentuk implementasi program tersebut, Samsi Ika Sari yang merupakan Calon Legislatif DPRD Partai Gerindra Dapil 6 Situbondo dan juga Ketua Fraksi Gerindra serta Ketua OKK Partai Gerindra langsung turun gunung dengan memilih Desa Plalangan sebagai tempat pemberian makan siang gratis kepada warga.

Samsi menyampaikan jika program makan siang gratis ini adalah wujud program andalan dari capres Gerindra Prabowo-Gibran yang nantinya akan menyasar ke anak sekolah.

“Karena sekarang hari liburan sekolah, jadi sasaran program makan siang gratis ini kepada khalayak umum, terutama kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah”, ungkapnya.

“Kami telah menyediakan sekitar 1500 porsi untuk dibagikan, dengan bekerjasama langsung dengan pelaku UMKM yaitu para penjual bakso yang selama ini biasa berkeliling keluar masuk desa untuk menjajakan dagangannya,”

“Semoga kegiatan ini mendapat berkah kebaikan bagi semuanya, dan tentunya tujuan untuk perbaikan gizi dapat tercapai”, harapnya.

Sementara warga Desa Plalangan yang hadir dalam makan siang gratis tersebut yang kebanyakan dari buruh tani tampak sangat bersuka cita dan mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima semangkok bakso buat makan siang.

“Alhamdulillah mas, rejeki bisa makan enak gratis, jarang-jarang bisa makan bakso seperti ini,” jelasnya.

Senada disampaikan oleh Ahmad yang merupakan pelaku UMKM dalam hal ini lebih akrab dipanggil Abang Tukang Bakso menyampaikan rasa syukurnya karena dagangannya laris manis.

Ahmad juga berharap program seperti ini dapat terus berjalan karena dapat membantu jalannya ekonomi, karena jualannya terbantu dengan adanya program makan siang gratis ini.

“Benar loh mas, kalau ada program seperti ini apalagi sering, pastinya akan sangat membantu bagi pedagang kecil seperti saya ini, karena jualan selalu habis diborong”, pungkasnya dengan tersenyum.

Penulis : Jnd