Dugaan Penyelewengan Bapang di Desa Seletreng, PT. Yasa Akan Ambil Langkah Hukum

Situbondo, SIGAP88.NET – Perwakilan PT YASA Artha Trimanunggal situbondo mendatangi korlap aksi Aliansi masyarakat peduli desa seletreng. Dimana kehadiranya tidak lain ingin memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran yang mana sesuai dengan laporan penyelenggara Desa seletreng bahwa beras sudah tersalurkan semua sesuai dengan surat undangan.

“Maka dari itu kami memastikan dengan membawa data yang mana sudah tersalurkan yang di wakili oleh beberapa kadus desa seletreng,” ujar Irfan selaku perwakilan PT. Yasa.

Mas irfan panggilan akrabnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Mas Sainol dan teman teman aliansi Masyarakat peduli seletreng yang telah memantau penyaluran Bantuan pangan 2024 yang masih banyak belum tersalurkan kepada masyarakat penerima.

BACA JUGA :  Part 2 : Respon Kemendagri RI Terkait Polemik Sekda Bondowoso

“Dengan turunnya langsung saya kepada penerima ini untuk memastikan, apa benar apa yang di sampaikan di media sosial bahwa ada penyelewengan,”

“Ternyata setelah saya datangi ke rumahnya masing masing, memang benar ada penerima yang menerima tahap 1 dan tahap 2 tidak menerima,”

“Dan juga ada yang tidak menerima tahap 1 dan 2, bahkan ada yang tidak menerima tahap 1, 2, dan 3,” jelasnya.

Lebih lanjut Irfan menyampaikan, “Ini sangat parah sekali, padahal dari kami 3 hari sebelum penyaluran beras dan undangan sudah saya serahkan ke desa sesuai jumlah penerima,”

BACA JUGA :  Gerak Jalan Unik Kec. Kapongan, Membawa Berkah Untuk PKL

“Seperti di Desa Seletreng ini ada 748 penerima itu jumlah undangan, daftar hadir dan beras itu pas 748 sak. Dan data yang saya bawa hari ini untuk penyaluran tahap 2 yang di salurkan oleh kadus, ternyata banyak pengambilan yang di wakili oleh kadus,”

“Sayangnya sebagian ada yang tidak di sampaikan pada penerima,” jelasnya.

Ditanyakan mengenai langkah lanjut PT. Yasa, Irfan menyampaikan, “Kami merasa dirugikan dan dari PT. YASA Artha trimanunggal akan melaporkan juga atas penyelewengan ini atau melengkapi berkas yang akan saya serahkan ke KANIT PITKOR POLRES SITUBONDO,” tegasnya.

BACA JUGA :  Sekda Naziarto Sampaikan Harapannya di Wisuda STIE dan STIH Pertiba

Sementara Cak Sinul mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran perwakilan PT. Yasa untuk memvalidasi data dan langsung turun ke penerima dan mendengarkan sendiri apa yang di sampaikan oleh penerima yang haknya masih tidak tersampaikan.

Cak Sinul juga berharap kepada Polres Situbondo supaya kasus ini untuk diatensi, “Dan kalau sampai lebaran belum ada kabar tersangka kami akan lakukan aksi ke Polres situbondo dan Dprd situbondo,” tegas Cak Sinul.

Penulis : Fa’is