Berita  

Carok di Bangkalan, 1 Orang Meninggal Dunia

Bangkalan, SIGAP88.NET – Tragedi berdarah kembali terjadi di Kabupaten Bangkalan Jawa Timur, tragedi carok tersebut menewaskan satu korban jiwa dan dua orang mengalami luka berat.

Insiden carok itu terjadi, tepatnya di Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah merah, Kabupaten Bangkalan, Madura, sekitar pukul 10.00 Wib pada hari Minggu (04/06/2023).

Sementara informasi yang beredar di media sosial maupun di grup WhatsApp, penyebabnya belum diketahui secara pasti. Namun, kabar yang beredar dari warga setempat, carok dilatarbelakangi percekcokan mulut antar dua kelompok antar desa.

Dengan adanya pertikaian carok tersebut, kondisi desa setempat menimbulkan kekhawatiran warga. Bahkan ada audio dan beberapa pesan yang beredar di grup WhatsApp, agar berhati-hati saat melintas di Kecamatan Tanah Merah.

Sementara kasak kusuk warga setempat, pertikaian tersebut, melibatkan warga dari dua desa, yakni Desa Tanah Merah Laok antar warga Desa Baipajung. Bahkan segelintir saksi mata, penyebab carok karena sudah ada konflik sudah lama.

”Itu bukan karena masalah Pilkades, tapi memang ada konflik lain dari sebelumnya, bukan soal pemilihan,” sebut suara dalam pesan audio yang beredar di media WhatsApp.

Sedangkan korban pertikaian di wilayah tersebut, sementara dikabarkan ada satu orang meninggal. Dan korban lainnya mengalami luka-luka di tubuhnya, yang cukup parah. Bahkan dimungkinkan ada masalah lain yang mengarah terhadap konflik pribadi, sehingga menjadi dendam kesumat antar rivalnya.

Adapun dua korban yang masih hidup, dilarikan ke rumah sakit daerah di Bangkalan, upaya mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Mengutip dari media Lintas madura.com juga berupaya mendapatkan keterangan dari Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Bangkalan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bangkit Dananjaya.

Namun upaya tersebut terkesan tidak kooperatif terhadap media. Sebab, pesan WhatsApp dan telfon seluler oleh yang bersangkutan tidak direspon, bahkan panggilan ditolak.(fit)