Berita  

Berprestasi, Anggota Polres Sampang Terima Penghargaan

Sampang, SIGAP88.NET – Kepala Kepolisian Resor Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH kembali memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi, senin (31/07/2023) pukul 07.00 Wib.

Piagam penghargaan dan tali asih dari AKBP Siswantoro S.IK, MH kepada 2 (dua) anggota Polres Sampang berprestasi diberikan saat memimpin apel pagi jam pimpinan di lapangan apel Wira Manunggal Wicaksana Mapolres Sampang.

Apel pagi jam pimpinan dan pemberian penghargaan kepada Kapolsek Robatal Iptu Bobby Wirawan Wicaksono Elsam S.Trk, S.IK, M.Si dan Aipda Fitri Artawati SH juga diikuti Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU Polres Sampang, Kapolsek jajaran, perwira staf, bintara dan ASN Polri Polres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH memberikan piagam penghargaan kepada Kapolsek Robatal Iptu Bobby Wirawan Wicaksono Elsam S.Trk, S.IK, M.Si karena peran aktifnya membina anggotanya yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dalam pelaporan kegiatan Bhabinkamtibmas dan pencapaian tertinggi pengisian aplikasi BOS V2 serta pembentukan Pos Satkamling di wilayah hukum Polsek Robatal.

BACA JUGA :  N.G.O BARA Gandeng KJJT Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Aipda Fitri Artawati SH yang bertugas sebagai Ps. Paurmin Bag SDM Polres Sampang dan Polisi RW 01 Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang diberikan piagam penghargaan dan tali asih dari AKBP Siswantoro S.IK, MH karena peran serta sebagai Polisi RW membantu pemulasaraan jenasah warga binaan Polisi RW 01 Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang Sampang – Jawa Timur.

Dalam arahannya AKBP Siswantoro S.IK, MH menekankan kepada seluruh anggotanya mulai yang berdinas di Polres sampai para Bhabinkamtibmas dan Polisi RW yang bertugas di desa serta dusun untuk dapat lebih berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, selalu peduli dan peka dengan keluhan masyarakat dan lingkungan sekitar, sehingga dapat menjadi inisiator dan motivator dalam pemecahan masalah.

BACA JUGA :  Menkopolkam Silaturahmi ke Ponpes Al Mardliyyah Pamekasan

Seluruh personil Polres Sampang harus bisa bekerja sama dan mengajak seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana kondusif di masyarakat (Cooling System) sekaligus pemantapan pemeliharaan Kamtibmas agar senantiasa aman damai kondusif di masyarakat.

AKBP Siswantoro juga memerintahkan seluruh PJU dan Kapolsek jajaran tetap menjaga dan meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan stake holder di wilayahnya guna membantu pelaksanaan tugas Kepolisian, sehingga organisasi dapat berjalan dengan dinamis.

Selain itu Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggotanya karena pada hari rabu tanggal 26 juli 2023 kemarin Polres Sampang telah menerima piagam penghargaan dari Kapolri karena menjadi Polres terbaik di jajaran Polda Jatim dalam pelaksanaan Quick Wins Presisi tahun 2022 / 2023.

Selesai pelaksanaan apel pagi jam pimpinan, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menerangkan bahwa apel pagi jam pimpinan merupakan rutinitas Kapolres Sampang setiap hari senin dalam rangka pengecekan seluruh anggota sekaligus sarana penyampaian hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan pelayanan Kepolisian Polres dan Polsek jajaran kepada masyarakat selama 7 hari kebelakang.

BACA JUGA :  di Bulan Ramadhan, IPTU ARIS Pristianto Beraksi Berbagi ke Masyarakat Kurang Mampu

Dalam apel pagi jam pimpinan tersebut Kapolres Sampang akan menyampaikan perintah terbaru pimpinan Polri dalam upaya Harkamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Sampang.

Terkait pemberian penghargaan kepada anggota, Kasi Humas Polres Sampang menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan setiap bulan sebagai apresiasi pimpinan kepada anggotanya yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas.

Ipda Sujianto juga menjelaskan apabila ada anggota Polres Sampang dan Polsek jajaran menerima penghargan 3 kali selama kepemimpinan AKBP Siswantoro S.IK, MH akan mendapatkan paket umroh ke tanah suci dari Kapolres Sampang.(Fit)