Berita  

Benarkah Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bondowoso Terjaring OTT KPK…?

Bondowoso, SIGAP88.NET – Beredar santer kabar di Bondowoso, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur dan menurut Kabar yang beredar di wartawan, KPK dikabarkan melakukan OTT terhadap oknum pejabat di lingkungan Pemkab Bondowoso.

Dari informasi yang dihimpun awak media Sigap88 mendengar dari awak media lainnya bahwa saat mereka mencoba mengkonfirmasikan kebenaran informasi kegiatan OTT tersebut kepada Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan jika KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Bondowoso, Rabu (15/11/2023)

Melalui pesan singkat yang dikirimkan, Nurul Ghufron membenarkan adanya kegiatan OTT tersebut. “Benar,” kata dia singkat saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA :  Evakuasi Korban KM Express Cantika 77 Yang Terbakar di Laut Naikliu

Awak media Sigap88 berusaha mencoba mencari informasi dengan mendatangi Polres Bondowoso, Rabu (15/11/2023) sore ini.

Saat ini awak media tidak diperkenankan masuk dengan alasan Kabag Humas tidak ada dan mengatakan di Polres Bondowoso lagi disterilisasi. Dari pantauan di lapangan, Mako Polres Bondowoso tampak sedang disterilisasi. Setiap kendaraan yang masuk diperiksa oleh pos penjagaan.

Disinyalir Polres Bondowoso menjadi tempat sementara pemeriksaan. Tampak mobil dengan plat B dan L keluar masuk Mako Polres.

BACA JUGA :  Diduga Langgar KUHP Pasal 362, Kades Tanjung Kamal Dilaporkan

Beberapa awak media yang masuk ke Mako Polres Bondowoso diminta untuk tidak berdiam diri di parkiran dan saat awak media menanyakan kepada petugas apakah hal ini karena terkait adanya KPK. Petugas mengaku tak tahu.

“Tak tahu, saya hanya bertugas,” pungkasnya.. “Mohon maaf, kalau Pak Kabag Humasnya tidak ada bisa kembali lagi nanti saja,” jelas salah seorang penjaga Pos depan Polres Bondowoso.

Dan penjaga gerbang Polres Bondowoso enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

Dari informasi awak media lainnya bahwa berdasarkan informasi valid , Pj Bupati Bondowoso, Bambang Seokwanto mengatakan, masih belum mendengar kabar informasi OTT, namun PJ Bupati mengakui bahwa oknum eksekutif yang diisukan terkena OTT tidak benar karena ikut serta ada kegiatannya di Jakarta.

BACA JUGA :  Prabowo Subianto Presiden RI 2024-2029, H. Hardi Resmikan Posko Pemenangan di Pati

Tapi awak media Sigap88 yang mendapatkan informasi dari sumber yang dirahasiakan, bahwa yang terjaring OTT KPK adalah dari kalangan kejaksaan yang saat ini ruangan Kasi Pidsus yang berinisial A sedang di police line dan dari dinas BSPK Bondowoso adalah Kabid berinisial N. (RED)