NEWS  

Antrian Warga Penerima Manfaat Bansos Bantuan Beras Di Balai Desa Gununggangsir Berjalan Tertib Lancar

Pasuruan, SIGAP88 – Antrian Warga Penerima Manfaat Bansos Bantuan Beras Di Balai Desa Gununggangsir Berjalan Tertib Lancar- Ratusan warga Desa Gununggangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang didistribusikan oleh PT. Kantor pos melalui Desa yang bertempat di Balai Desa Gununggangsir Kamis 07 Desember 2023.

Seperti kita ketahui Pemerintah sebelumnya telah menyiapkan dana sebesar Rp8 triliun untuk bantuan beras tahap II, yakni pada September hingga November 2023. Selain itu, pemerintah juga telah menyiapkan dana tambahan sebesar Rp2,67 triliun untuk bantuan beras pada Desember 2023“Hari ini Warga Desa Gununggangsir menerima bantuan beras dari Bansos untuk ketahanan pangan, Bantuan Badan Pangan Nasional yang ini merupakan program nasional dalam rangka ketahanan pangan yang dilaksanakan di desa-desa.

Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.“Bantuan dari Badan Pangan Nasional ini merupakan program dari pemerintah pusat dan sangat membantu warga Gununggangsir ada kurang lebih 540 penerima dan per KK (Kepala Keluarga) menerima 10 kilogram. Para penerima manfaat tersebut mengacu data dari Dinas Sosial atau by name by addres”,utur M. Yasin Kepala Desa Gununggangsir. Kecamatan Beji.

Bunga (52), warga Dusun Dermo, Desa Gununggangsir mengaku senang mendapat bantuan beras ini, sebab sebagai buruh harian lepas kondisi keuangan keluarganya serba tidak menentu. Oleh karena itu, adanya bantuan beras sebanyak 10 kilogram sangat membantu di saat harga beras di pasaran mencapai Rp 14.500 perkilo gram.

Sehari hari kalau saya masak sekilo kurang seperempat jadi bantuan 10 kilogram bisa buat seminggu lebih tidak beli beras.. tutup nya. (Akbar/Agam – Sigap88)