Berita  

Aliansi Situbondo Cinta Demokrasi, Bung Sadik : Hak Angket Adalah Sikap Tidak Menghargai KPU

Situbondo, SIGAP88.NET – Ramainya wacana Hak angket yang akan digelar pasca pelaksanaan Pilpres menimbulkan polemik di masyarakat.

Sebelumnya di Kabupaten Bondowoso, mengatasnamakan Aliansi Pecinta Demokrasi (APD) Tapal Kuda yang di release oleh beberapa media online dengan tegas menolak hak angket dan memberikan dukungan penuh kepada kinerja penyelenggara pemilu.

Kali ini, penolakan serupa juga terjadi di Kabupaten Situbondo. Bang Juned selaku koordinator APD Tapal Kuda menggandeng berbagai elemen masyarakat Situbondo dan mengatasnamakan Aliansi Situbondo Cinta Demokrasi (ASCD) juga menolak wacana Hak angket tersebut.

BACA JUGA :  Sosok Iksan Bangsawan, Content Creator Muda Asal Makassar, Sukses Berkarir di Jakarta

H. Sadik yang akrab dikenal Bung Sadik yang merupakan salah satu Ketua LSM di Situbondo dan tergabung dalam ASCD menyampaikan kesepakatan misi dengan APD Tapal Kuda untuk menolak Hak Angket Tersebut.

Mereka menilai, gugatan hak angket yang menuding adanya kecurangan pemilu merupakan suatu bentuk sikap tidak menghargai kinerja KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

“Kami memberi apresiasi kinerja KPU Situbondo atas kinerjanya selama Pemilu ini dan kami mengutuk pihak-pihak yang tidak menghargai kerja KPU. KPU sudah susah payah, masih tidak dihargai,” ujar Bang Sadik kepada Awak media.

BACA JUGA :  Sepeda Motor Pelanggar Jalur R4 Diamankan

Senada juga disampaikan oleh Djaenur Ridho sebagai salah satu tokoh politik di Situbondo, masyarakat harus percaya dan menyerahkan sepenuhnya kepada KPU atas hasil Pemilu 2024. “Masyarakat harus cerdas jangan terpancing isu yang tidak bertanggung jawab,”

Djaenur juga menyampaikan terima kasih kepada KPUD Situbondo yang telah Melaksanakan Pemilu Dengan Luber dan Jurdil. “Saksi TPS Diam Saksi Kecamatan Diam! Kok Di luar Protes,” ujarnya sembari tersenyum.

BACA JUGA :  Stop Rokok Ilegal di Kabupaten Bondowoso

Sementara Bang Juned dengan wajah tersenyum menyampaikan, “Wong Kalah Ora Gelem Ngaku Kalah Malah Kakean Polah, Ksatria Harus Siap Menang Kalah.”

“Dan saya atas nama Kordinator Aliansi Pecinta Demokrasi (APD) Tapal Kuda menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas pelaksana Pemilu 2024. Pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu mulai dari KPU, KPPS, PPS, PPK, hingga Panwas desa dan Panwascam, serta pengamanan dari TNI Polri, juga patut diberikan apresiasi,” tegasnya.

Penulis : Fa’is